John Joseph Montgomery (15 Februari 1858 - 31 Oktober 1911) adalah seorang Amerika pelopor penerbangan, penemu, dan profesor di Universitas Santa Clara di Santa Clara, California.
Pada tahun 1884 Montgomery, yang berasal dari Yuba City, CA, dikatakan telah membuat berawak pertama, terkontrol, penerbangan lebih berat dari udara di Amerika Serikat, menggunakan glider di Mesa Otay wilayah San Diego, California (setelah Eropa pionir seperti orang-orang kusir George Cayley di tahun 1853 dan Jean - Marie Le Bris tahun 1856).
Pada tahun 1893 Montgomery mengunjungi Dunia Columbian Exposition di Chicago, di mana ia bertemu Octave Chanute, yang memimpin sebuah konferensi tentang "Aerial Navigation". Montgomery berpartisipasi dalam diskusi dan komentarnya termasuk dalam proses konferensi, Diskusi di Berbagai Makalah tentang Soaring Penerbangan. Setelah pertemuan ini, Chanute termasuk akun Montgomery percobaan sebelumnya di Kemajuan di Flying Machines.
Pada tanggal 16, 17 dan 20 tahun 1905, Montgomery percontohan Daniel Maloney membuat beberapa penerbangan sukses di peternakan Leonard (sekarang dikenal sebagai Seascape) Aptos, California dan pada 29 April 1905 Santa Clara, California menggunakan tandem sayap Montgomery glider diluncurkan dari balon udara panas, tapi dibunuh pada 18 Juli 1905 saat pesawat mengalami kegagalan struktural. John Montgomery mengajukan paten pada 26 April, 1905 (diterbitkan sebagai US Patent #831.173 pada tanggal 18 September 1906) untuk penemuan pesawat terbang. Dia adalah anggota dari Aero Club of Illinois (1910) dan anggota komite penelitian Dewan Teknis Aeronautical Society of New York (1911).
Pada tahun 1884 Montgomery, yang berasal dari Yuba City, CA, dikatakan telah membuat berawak pertama, terkontrol, penerbangan lebih berat dari udara di Amerika Serikat, menggunakan glider di Mesa Otay wilayah San Diego, California (setelah Eropa pionir seperti orang-orang kusir George Cayley di tahun 1853 dan Jean - Marie Le Bris tahun 1856).
Pada tahun 1893 Montgomery mengunjungi Dunia Columbian Exposition di Chicago, di mana ia bertemu Octave Chanute, yang memimpin sebuah konferensi tentang "Aerial Navigation". Montgomery berpartisipasi dalam diskusi dan komentarnya termasuk dalam proses konferensi, Diskusi di Berbagai Makalah tentang Soaring Penerbangan. Setelah pertemuan ini, Chanute termasuk akun Montgomery percobaan sebelumnya di Kemajuan di Flying Machines.
Pada tanggal 16, 17 dan 20 tahun 1905, Montgomery percontohan Daniel Maloney membuat beberapa penerbangan sukses di peternakan Leonard (sekarang dikenal sebagai Seascape) Aptos, California dan pada 29 April 1905 Santa Clara, California menggunakan tandem sayap Montgomery glider diluncurkan dari balon udara panas, tapi dibunuh pada 18 Juli 1905 saat pesawat mengalami kegagalan struktural. John Montgomery mengajukan paten pada 26 April, 1905 (diterbitkan sebagai US Patent #831.173 pada tanggal 18 September 1906) untuk penemuan pesawat terbang. Dia adalah anggota dari Aero Club of Illinois (1910) dan anggota komite penelitian Dewan Teknis Aeronautical Society of New York (1911).
Montgomery meninggal dalam kecelakaan glider-nya "The Evergreen" pada 31 Oktober 1911 di dekat Evergreen, California di sebelah timur San Jose, California dan dimakamkan di Holy Cross Cemetery di Colma, California pada 3 November 1911.
Pada tahun 1946, kehidupan John J. Montgomery digambarkan dalam film Gallant Journey dibintangi Glenn Ford dan Janet Blair, dan disutradarai oleh William Wellman. Kepala pilot film itu Paul Mantz. Film ini memulai debutnya di San Diego, California.
Posting Komentar